Pentingkah Web Desain?

Web desain sangat diperlukan dalam menarik minat pengunjung agar terus berada di websitemu. Kamu bisa berkreasi untuk mendekorasi tampilan dari website pribadimu.

Mengapa web desain itu penting? Karena pertamakali yang dilihat pengunjung itu adalah desain visual. Bayangkan saja jika desain tampilan websitemu saja sudah monoton pasti orang yang mengunjungi websitemu akan malas untuk membaca kontenmu yang lain. Untuk itu perlu bagi seluruh pengguna website memperhatikan desain tampilan websitenya.

Nah, di dalam desain web kamu harus memperhatikan beberapa hal, yaitu yang pertama adalah layout atau tampilan. Pastikan tampilan websitemu ringkas dan mudah dipahami. Jangan menampilkan pop up iklan di dekat kontenmu. Karena akan menghalangi pengunjung dalam membaca.

Yang kedua kamu harus memperhatikan kombinasi warna pada websitemu. Jangan sembarangan memilih kombinais warna karena itu akan mempengaruhi ketertarikan pembaca. Jika kamu memilih warna yang mencolok dengan perpaduan warna yang kontras akan membuat pengunjung sudah malas untuk membaca dari awal.

Yang terakhir adalah font. Pemilihan font juga sangat berpengaruh loh. Bayangkan saja jika kamu membaca suatu konten dengan font yang berlebihan dengan ukurang yang sangat kecil. Pastinya, isi dari konten tersebut tdiak dapat terserap dengan baik oleh pembaca.

Situs Penyedia Web Desain Gratis

Nah, jika dirasa kamu tidak mempunyai inspirasi dekorasi website. Kamu bisa mencoba mengunjungi situs dibawah ini. Bisa jadi ada desain yang pas sesuai keinginanmu loh!

CSS Design Awards

Pada situs ini kamu bisa melihat desain website yang sedang dinilai oleh juri. CSS Design Awards menampilkan ribuan website yang akan dilombakan pada skala internasional. Nantinya website disini akan dinilai oleh juri profesional di bidang desain web. Nominasi pemenang yaitu Winner of The Day (WOTD), Winner of The Month (WOTM), Winner of The Year (WOTY).

Dribble

Arduino Blitar

Di dalam situs ini kamu dapat melihat ribuan inspirasi layout desain yang telah diunggah oleh desainer profesional. Tidak hanya itu, di situs ini juga memuat ilustrasi, desain produk, typography yang pastinya juga akan berguna untuk inspirasi bisnismu.

Betalist

Arduino Blitar

Di dalam website ini memuat desain dari startup-startup baru loh. Kamu juga dapat menambahkan komentar pada desain yang telah diunggah. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi website tersebut.

Gimana sudah ada inspirasi mengenai dekorasi website mu?

Jika masih bingung kamu bisa menghubungi kami untuk berkonsultasi. CV. Lumbung Inovasi menyediakan jasa desain web sesuai dengan permintaan klien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *