Apa itu Web Elementor?

Web Elementor adalah page builder yang khusus diciptakan untuk website berbasis WordPress. 

Elementor ini bisa diakses secara free atau gratis loh! Jadi, kamu dapat mendesain sesuai keinginanmu dan dilengkapi fitur-fitur yang lengkap banget.

Fitur Web Elementor

Fitur yang dimiliki web elementor sangatlah beragam. Kita simak yuk apa aja fitur-fitur menarik didalamnya!

Landing page

Fitur ini berfungsi untuk mengajak dan mengundang pengunjung website untuk melakukan interaksi atau berupa feedback seperti transaksi, mengisi formulir dll.

Op-in forms

Fitur ini digunakan untuk meminta data informasi dari pengunjung website. Kamu dapat berkreasi untuk memasukan data apa saja yang ingin diminta dari pengunjung. Misalnya, nama, alamat email, nomor WA dan lain sebagainya.

Widget

Widget berfungsi sebagai pilihan bagi anda untuk menambahkan fitur seperti login form, peta dan alamat perusahaan, menambahkan gamabar atau gallery foto dan masih banyak lagi.

Pop-up

Bagi Anda yang ingin menonjolkan iklan, pesan atau promosi. Kamu dapat mencoba fitur pop-up. Fitur pop-up akan muncul setiap kali pengunjung mengklik atau mengakses halaman website tertentu yang ingin kamu tonjolkan.

Global Widget

Dengan tujuan pembuatan yang dirancang untuk desain dan dapat diterapkan pada bagian web dalam satu waktu sekaligus, Global Widget akan memberikan Anda kendali penuh atas widget yang ingin Anda tampilkan di banyak tempat pada situs web Anda.

Custom post types

Ini adalah halaman konten biasa yang bisa Anda temukan pada WordPress, namun karena WordPress berevolusi dari platform tipe sederhana menjadi CMS yang kuat, istilah ini kemudian melekat. Elementor akan membantu tampilan postingan ini menyesuaikan keinginan si pengguna.

Custom header and footer

Header dan footer adalah merupakan elemen yang berisi identitas dan juga informasi rinci mengenai sebuah situs web. Kamu dapat mengisinya dengan penjelasan tentang apa situs web yang ingin dibuat dan ditujukan. Header terletak pada bagian atas web dan footer berada pada bagian bawah.

Kelebihan Elementor

Nah, itu adalah beberapa fitur dan kelebihan dari web elementor. Untuk mempermudahkan dalam menggunakan elementor, kamu dapat menggunakan template yang dapat di unduh secara gratis loh.

Kamu dapat mengunduhnya di ThemeForest di dalamnya terdapat ribuan template yang menarik. Setelah didownload kamu tinggal menyesuaikan isi websitemu dengan template yang telah kamu pilih.

Jika kamu merasa kebingungan dengan fitur yang ada di dalam elementor,silakan menghubungi kami. Kami menyediakan jasa desain website sesuai dengan keinginanmu. Konsultasikan kepada kami akan kami wujudkan desain website impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *