Pentingnya analisa market di Shopee

Analisa market merupakan proses mengumpulkan data terkait pasar yang akan ditargetkan sebagai calon pembeli. Nah, pada analisa market berjualan di shopee kamu akan menemukan sedikit perbedaan. Pada artikel ini akan lebih menekankan bagaimana menemukan kata kunci agar produkmu lebih banyak ditampilkan oleh shopee.

Saat kamu mencoba mencari suatu barang seperti celana pendek, maka shopee akan menampilkan ribuan produk serupa. Fungsi dari penemuan kata kunci ini agar produkmu ditampilkan pada laman diatas. Tapi tentu saja penggunaan kata kunci tidak cukup. Ada banyak faktor yang mempengaruhi produkmu bisa ditampilkan diatas seperti tokomu sudah star seller atau tokomu memasang iklan pencarian kata kunci. Untuk menjadi bagian dari star seller kamu bisa menemukan tips n trik nya disini. Kamu juga harus membayar sejumlah iklan shopee agar produkmu ditampilkan pada posisi teratas. Untuk mempelajari iklan-iklan shopee kamu bisa klik disini.

Cara menganalisa market di Shopee

Begitu pentingnya melakukan analisa market di shopee. Dengan menemukan target market kamu dapat memaksimalkan penjualanmu dan meraih lebih banyak keuntungan lewat Shopee. Berikut ini tutorial dalam menganalisa market di shopee melalui kata kunci produk

1. Buka seller center pastikan kamu sudah login akun tokomu ya!

2. Klik fitur iklan shopee lalu klik buat iklan baru dan pilih iklan pencarian

3. Pilih salah satu produkmu. Lalu pilih konfirmasi

4. Lalu pilih Tambah Rekomendasi Pencarian dan akan muncul pop up seperti ini

5. Lalu pada spreadsheet tulis kolom seperti ini dan isikan 5 kata kunci teratas beserta volume pencarian per kata kunci

6. Asumsikan kita akan menyasar kata kunci sebesar 10% maka diperoleh hasil 5.882 pencarian dimana jumlah tersebut tergolong besar. Jika diperoleh hasil dibawah 100 pencarian maka kata kunci tersebut sangat kecil dicari oleh konsumen.

Tips n trik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *